PANDUAN MENYANGRAI KOPI DENGAN BENAR

Bagaimana cara menggoreng kopi yang benar? Bahan apa sajakah yang dibutuhkan selama pengerjaan proses tersebut? Hal-hal segala sesuatu pula yang harus diperhatikan saat penggorengan green beans? Yang tidak kalah berarti, bagaimana jalan menyimpan bubuk kopi yang tepat?

Isi buah kopi merupakan bahan kecil untuk menghasilkan secangkir minuman kopi yang nikmat. Pra dapat diseduh, biji ini harus disangrai atau digoreng tanpa minyak terlebih dahulu. Tujuannya agar biji jadi masak, sejahtera dikonsumsi, bersama rasa serta aromanya menongol.

Enggak semudah yang tampil, proses penggorengan biji tindasan ini memerlukan teknik unik. Bukan tidak mungkin syirik dalam menggoreng green beans akan membuat rasa turunan tidak senang karena belum matang simpan atau malah gosong. Jadi khusus bagi Anda yang sedang memahirkan, disarankan menggoreng biji kopinya sedikit per sedikit sungguh!

Simak panduannya di lembah ini.

Alat dan Material:

Biji salinan

Wajan besi

Spatula kayu

Kompor udara

Langkah-langkah:

Nyalakan kompor gas dengan obor yang lumayan. Letakkan wajan besi pada atasnya. Tunggu selama kurang lebih saat supaya wajan mengeruh secara merayap.

Setelah bergolak pada wajan tersebar latar, masukkan isi buah kopi secukupnya ke di dalam wajan. Segera diaduk biji-biji kopi tersebut menggunakan spatula kayu agar tidak melembung.

Pada stadium awal penggorengan, biji kopi biasanya akan mengeluarkan minyak atsirinya. coffe roaster 1 kg Engkau harus tetap mengaduknya langsung.

Setelah 5-10 menit mode penggorengan berjalan, Anda tidak kaget pada waktu biji kopi akan meledos. Itu tandanya kadar air di dalam biji kopi sungguh berkurang tajam dan kondisinya pun start masak. Sepatutnya kecilkan obor sekarang dan tetap campur terus akur.

Tidak lapuk kemudian, sekitar 5-10 menit, biji turunan yang selagi digoreng dengan kembali menimbulkan suara letupan yang kedua. Perhatikan rona permukaan nilai kopi tersebut. Jika sungguh tampak asfar keemasan, buru-buru pindahkan nilai kopi itu ke pelindung lain yang bukan panas.

Dalam wadah yang baru, reaksi penggorengan skor kopi tunak terus berjalan karena temperaturnya masih gawat. Jadi terus lakukan penggabungan sampai skor tidak mengeluarkan asap & suhunya kendati normal.

Sungguh baiknya, biji kopi yang baru saja dimasak ini tepat digiling sebagai kopi bubuk supaya bau dan citarasanya dapat dipertahankan. Namun jika Anda lebih memilih untuk menyimpannya, memeram biji-biji tembusan ini di toples sebelah hadapan yang tertutup rapat. Tidak pernah menaruhnya di pelindung yang terungkap atau toples plastik sebab bisa mengoyak sensasi kenikmatannya.